UA-89306807-1

Merdekaaaaaaaaaaaa!

Dalam tulisan ini aku akan membicarakan seseorang. Hhmn, *yang dimaksud sudah tersenyum-senyum nih... :p


Gadis ini bukan sembarangan gadis, perangainya yang tomboy buat hatiku tertawa jeli kala kuketahui perasaannya sungguh kemayu. Jauh beda dengan yang kulihat jelas kala ia memperagakan, “Kak, cak tengok mana da jalan kami tomboy. Biasa aja kan kan kan?” dan aku tak bisa menyembunyikan dua gelengan kepala sambil tertawa. “Jeh, jeh… ketawa dialaaah.” Balas si gadis mulai manyun, kala itu kita sedang berbincang-bincang di lapangan Blang Padang. *betul Dek kan? :p

Ini harimu, ibumu telah memerdekakanmu 16th lalu. Jrreng greening… lahirlah gadis yang bernama lengkap Tyara Putri Merdeka. Merdekaaaaaaaaaaaaaaa! :p


Entah kenapa aku suka sekali memanggilnya si ‘Bewell’. Hhmn… mungkin karena dia bawel. Dan tentuuuuuuu dia sangaaaaaaaat bawel. Kalau duduk bicara sama dia siap-siap pasang kuping dan kedua tangan, untuk apa? Kalau-kalau dia ketawa ngakak dengan seuara besar, atau bicaranya nggak putus-putus. Kudu cepet-cepet deh kami bilang gini, “SETOOOOOOOOOOOOOOOP!” sambil menutup kedua kupingmu. Setoooopin satu angkot untuk dia segera pulang ke Ketapunk maksudnya. :p
Hahahaha…

Nulis apa lagi yah? Huft, klian tau apa Dek? Kami malas kali nulis sesuatu yang nggak jelas. Kalian tu nggak jelas kali sih kapan traktir kami makan. :p

Dek, kalian merdeka?
Kooook bisaaaaaaaaaaa?
*mata melotot nggak percaya.

Kami nggak mau sok dewasa dalam tulisan ini karena kami sendiri masi keshil. Soo… Udah akh, kami tutup dengan ini. Dan Daaaadaaaaaaaaaah Beweeeeeeeeeeell. :p

Ceria adalah bagian dari cinta. Ceria adalah bagian dari membahagiakan hati sendiri, menahan kesedihan agar tak menjalar dan tumpah berserakan hingga merusak lantai dan kaki mereka terpijak dan aw aw aw sakiiiit, lalu… tanpa kita sadari malah telah menyakiti hati orang yang jatuh perhatiannya kepada kita.
Si CB pernah nasehatin kakak gini nih, ‘Kalo Ade tuh lagi sedih, inget deh apa yang udah Mamak lakuin selama ini. Mamak tuh sayang banget sama Ade, sayaang kali. Nah, kalau Ade malah sedihan merem perasaan nggak nguntungin gitu malah buat hati Mamak Ade cemas, Mamak kirain Ade sakit padahal anaknya malah sakit hati, kecewa, marah-marah nggak jelas. Nggak mau kan Mamak malah sakit gara-gara mikirin kita sang anaknya yang padahal nggak ada luka nggak ada tulang yang patah, hehe”

Nah, kalau elu Bewell masih nakal-nakal. Sini Kakak dengan senang hati ngelemparin elu ke kali Taman Kota tempat pertama kali kita ketemuan. Hahaha… :p

Point selanjutnya.
Kata orang hidup ini pilihan. Karena pilihanlah kita bisa bertahan hidup. Lalu bagaimana dengan mimpi? Kata Arai, ‘Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu’.
Kata sahabat kakak, hidup ini tidak perlu digubris kali maunya apa. Ia berkata tegas begini, “Jangan pernah berharap mimpi itu selalu ada”.
Kakak tercengang mendapati sepenggal katanya yang selalu mempu menohok kakak dari belakang. Tegas, kakak nggak bisa membantahnya. Entah kenapa walau pun kakak percaya pada kata-kata Arai, kakak juga sangat mencintai kata-kata sahabat kakak itu. Kamu tahu kenapa Dik? Karena harapan adalah pilihan.

Point selanjutnya buat si Bewell yang bakal berkenalan dengan kata CINTA lebih kental lagi di episode selanjutnya, ini dia. :p

Jika cinta, pada semua jenisnya, adalah kesadaran, adalah perasaan, adalah tindakan, maka cinta pada akhirnya adalah kemampuan yang terintegrasi dalam seluruh aspek kepribadian. Kemampuan seseorang untuk mencintai adalah gambaran paling utuh dari seluruh kepasitas kepribadiannya. Hanya orang-orang dengan kepribadian kuat dan kapasitas besar yang mampu mencintai. Orang-orang lemah, yang setiap saat bias kita saksikan di sekitar kita, tidak akan pernah mencintai. Bahkan untuk mencintai diri mereka sendiri sekalipun. Takdir mereka adalah menantikan cinta dan kasih saying orang-orang kuat.

Naaah, itu kutipan Anis Matta yah. Bukan dari kakak, kami nggak berani bicara cinta sesama anak keshil. Hahaha…

Bedewe, ente mau jadi wanita lemah atau wanita yang kuat?
Kalau mau yang kuat, kudu nahan emosi, kudu gunakan alam sadar kalau lagi ada masalah. Jangan langsung remove-remove. :p
#cam diri udah betol kali selama ini asik ceramahin anak bewell inih. haha

sihhyyyy....
si Bewell udah gedeeek. :p
hahaha....

Cinta adalah pelajaran tentang bagaimana mengubah kepribadian kita untuk menjadi lebih baik secara berkesinambungan. Hhmn,,, jangan berhenti di sini yah belajar tentang cinta, karena Merdeka itu hasil cinta Mak dan Ayah. :D

Ntar kalau ada yang kurang jelas, kontak kakak aja yah. Kalau nggak di respon, kamu tawakkal aja yah kayak Syahrini. :p

Udah dulu yaah, Happy Milad yaa Bewell. Moga makin bawel aja deh. Hahaha. :p

Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!
Hahaha, kakak lagi suka kali tereak-treak merdeka. :D
Merdekaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!

0 komentar:

Posting Komentar

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers