UA-89306807-1

Flashback: Ramadhanku Asiiik!

Puasa puasa puasa: ibadah. Ahaa... nggak terasa bulan ramadhan datang lagi, Syukur kepada Allah masih diberikannya umur sampai hari ini untuk menjalani hari. Yooosh! Akan kubuat Ramadhan kali ini penuh makna. 

Sebenarnya aku sedang ingin cerita. Ceritaku tentang ramadhan tahun lalu, aku dan teman-teman mengadakan penggalangan buku bacaan untuk anak-anak TPM Tanyoe, Lambirah, Sibreh, Aceh Besar. Awal niatnya sih iseng-iseng mau bantun temenku si Husnul (ketua TPM Tanyoe), tapi teman-teman di grup FLP Aceh ngerespon sangat luar biasa. 

Tahun lalu partner kerjaku Bang Maop sangat solid dalam menggalang buku bacaan, darinyalah keluar nama 'One Book One Man' untuk TPM Tanyoe. Berawal dengan status facebook, twitter, sebaran SMS, sampai naik berita di AcehKita.com acara kami. Alhamdulillah buku terkumpul lebih dari 300 buku bacaan, beberapa buku tulis dan alat menulis. 

Rasanya melakukannya bersama-sama itu mengharukan. Apalagi ketika hari puncak yang dinanti-nanti anak-anak manis TPM Tanyoe, mereka sudah menunggu kedatangan kami di mushala. Tidak hanya anak-anak, melainkan juga orang tua, kepala desa dan imam meunasah. Pokoknya itu sambutan buat pihak kami sangaaat gembira, sampai-sampai kikuk saat memberi kata-kata sambutan. hahaha...

Suasana di pustaka TPM Tanyoe, Kak fairus sedang mendongeng.
Ckckc, alhamdulillah masih bisa dilacak foto agenda kami. Hehe
Selain bersama TPM Tanyoe, aku juga senang bermain dengan anak-anak pemulung binaan Open Community di Kp. Jawa. Beda dengan TPM Tanyoe yang sudah miliki perpustakaan dan kelas belajar, anak binaan OC ini belajar di tepi kali. Tapi dengan senang hati, angin berhembus sepoi-sepoi di mana kapal nelayan pulang pergi mencari ikan menjadi tontonan gratis kami sebelum mengaji. Ya! Saat kedatanganku 2011 lalu, mereka sedang mengaji. Maka aku pun turun mengajarkan mereka membaca surat-surat pendek.
Suasana belajar bersama anak binaan Open Community, sungai tepi kali. Asik nih belajarnya. ^0^

Seharusnya aku menuliskannya tahun lalu ya, aah... dulu aku belum punya laptop dan modem sih jadi ketinggalan bahan tulisan. Tapi tak apaa, Ramadhan kali ini akan kurekam jejak selanjutnya. Yosssssssssh! #semangat benner. ckck

Adapun tahun sudah berganti, 2012 membuka lembar baru dan Ramadhan telah di sisi. Kami pun ingin berbagi kasih dengan teman-teman binaan OC. Masih mengusung ide yang sama, 'One Book One Man' kami menerima sumbangan buku untuk anak binaan OC.

Dan bagaimana kabarnya dengan TPM Tanyoe sekarang? Waaaaaw! Itu ceita indah yang tiada jemu aku dengar. Mereka bocah-bocah yang semangat belajar dan kreatif. Sekarang mereka membutuhkan kain perca dan lem tembak untuk berkreasi. Ya! Mereka sedang ingin membuat bros dan kerajinan tangan lainnya dari bahan dasar kain perca. Dan aku pernah melihat Husnul menggunakan bros kain perca, cantik. Aku sukaaa.

Wadduh, ceitanya sekian dulu yaaa. Ini saya mau pulang dari posko penggalangan buku bacaan untuk putaka anak binaan OC dan penerimaan kain perca untuk anak binaan TPM Tanyoe. Buku yang masuk sampai hari ini masih sedikit. Semoga besok dan lusa masih banyak teman-teman yang datang berbagi. Barakallah. Semoga senantiasa menjadi hari-hari yang diberkati Allah SWT. ^0^

Oya, bagi teman-teman yang mau menyumbang baik itu buku bacaan anak (yang bisa dibaca anak umur 3 sampai 14 tahun.

"Bagi saudara/i yang ingin berbagi kasih, kami membuka posko di sekret Flp Aceh di Jln Taman Ratu Sri Safiatuddin, Lr Kupula II No. 1, Lamprit. dari pukul 10.30 hingga pukul 14.00 wib. 
Untuk cp, bisa hubungi Isni Wardaton BA (085277378545), dan Husnul Khatimah Adnan (085277350698)"

Hihii, tulisannya jadi beda tuh hasil copes di status facebook akku siih. Haha...

Selamat bergabung dengan dunia anak, karena anak adalah amanah untuk kita semua. Salam. ^0^

0 komentar:

Posting Komentar

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers