UA-89306807-1

(Ternyata) Saya Tidak Peduli

Beberapa hari belakangan ini saya merasakan kondisi tubuh tidak stabil, mudah letih padahal aktivitas minim. Mudah lesu dan tak jarang suka pusing. Bahkan, beberapa malam lalu sempat pitam (pandangan menjadi gelap dan tubuh hoyong) yang oleh saya sendiri menyebutnya 'kurang darah'. Cukup beken dengan nama itu membuatku sudah terbiasa, aku mengatasinya dengan bergegas tidur dan mengkonsumsi banyak minum air mineral. Alhamdulillah semuanya kembali baik-baik saja.

Sumber: google


Terlepas dari keadaan yang kembali baik-baik saja, saya mencoba berdamai dengan tubuh. Karena tubuh saya justru membutuhkan kasih sayang dari diri saya sendiri. Siapa lagi yang peduli kalau bukan saya sendiri.
 
Seiring dengan kepedulian saya, perlahan saya mulai mengenali sebuah rasa tidak nyaman yang saya kenal dengan 'dehidrasi'. Saya mudah haus, haus, dan haus. Kulit saya mudah kering padahal jarang keluar rumah karena mengagendakan banyak kegiatan di rumah. Kulit kering saya solusikan dengan memakali lotion, tapi bibir kering tidak mempan dengan menambah takaran minum air mineral.

Setiap kali keluar rumah, saya menyediakan sebotol minuman air mineral untuk mengatasi dehidrasi tadi. Karena masih tetap saja mudah dehidrasi, saya memutuskan untuk mengecek kembali kebutuhan tubuh yang lainnya, dan ternyata... Oh No!

Saya tidak peduli dengan jadwal makan dan tidur. Dengan semena-mena menaruh jadwal tanpa disetujui oleh tubuh. 

Saya mulai menyesali dua masalah lama ini. Lagi-lagi, saya kewalahan mengalarmkan kebutuhan tubuh. Sepertinya asik kalau punya jam weker bersuara, 'Isni, makan!' atau 'Isni, tidur!'. Padahal orang tua saya sering mengulang dua kalimat itu. Tapi... lagi-lagi saya tidak peduli dengan tubuh (ternyata). Miris sekali, teman-teman. 

Baiklah. Untuk kesekian kalinya saya akan mencoba kembali berdamai dengan tubuh kecil ini. Semoga malam ini saya tidak tertidur selepas isya dan terbangun tengah malam (kebiasan buruk.red), karena sesungguhnya saya adalah anak gadis yang paling mudah terbangun. Siapa pun, tolong jangan telepon saya di atas jam 11 tanpa permintaan dari saya sendiri. Ahaaaa! Bahkan sebuah getar SMS saja saya bisa terbangun. -____-

Siapa lagi yang peduli terhadap diri sendiri, kalau bukan diri sendiri? Ya, nggak?

Kalau teman-teman, sudahkah cek kebutuhan tubuhmu? 
^0^

4 komentar:

  1. isnii coba pake lipgloss yg ada vitaminnya. lumayan mempan kalau saya...

    BalasHapus
  2. Pakai, Nesya. Cuma bertahannya beberapa jam. Kalau lagi bareng teman2 kan ga mungkin bentar2 pakai lagi. Hihi...
    Makasih ya atas sarannya. ^0^

    BalasHapus
  3. hmm... mo komentar apa ya.. bingung... he.. he..

    BalasHapus
  4. Haha, salam kenal Masadi yaa. ^0^

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers