UA-89306807-1

Kue Cogis (Coklat Garis)

Ini satu lagi, nama yang unik bukan. Haha, itu nama pilihan saya berhubung kue kering ini adalah pilihan adik laki-laki saya, dia minta coklatnya diperbanyak biar maknyus katanya, jadinya berbentuk garis-garis deh. :D

Bahan:
100 gr mentega tawar/margarin
100 gr gula kastor
2 btr telur kuning
225 gr tepung terigu
1/4 sdt vanili

Bahan hiasan:
Coklat setelah di tim

Cara membuat:

Kocok mentega, gula, dan vanili hingga lembut, masukkan kuning telur kemudian kocok rata. Masukkan tepung terigu, aduk rata dengan sendok.

Siapkan oven. Tipiskan adonan sesuai selera. Saya memilih menipiskannya dengan tebal kira-kira 2mm menggunakan gelas yakni dengan menggiling adoanan yang terlebih dahulu dilapisi dengan plastik. Seterusnya cetak sesuai selera Anda, karena adik laki-laki saya pengen segi empat ya akhirnya kamu turutin saja. Hehe :D

Pindahkan dalam loyang yang sudah dioleskan margarin dan diatburkan sedikit tepung terigu. Lalu panggang dalam oven kira-kira 15-20 menit sampai matang. Setelah dingin, hias deh sesuai selera Anda. Kalau saya, memilih menghias dengan coklat bergaris-garis sebagian. Sampai akhirnya saya namai kue kering ini Cogis alias coklat garis. Ckckck :D


Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. ^0^

5 komentar:

  1. Simple tuh cara buatnya, coba deh hehe

    BalasHapus
  2. wah ... berani coba bikin aku nggak ya ?

    BalasHapus
  3. Kukuh, hihi... emang, mudah banget. Silakan mencoba.:)

    Mbak Ely, ayooo mbak coba dulu, mudah kok tinggal dibentukin sesuka hati. :D

    BalasHapus
  4. wow,,, hobi memasak ya,, asik tu buat ngemil waktu lebaran ma keluarga,, ;)

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers