UA-89306807-1

Nomor Ajegile

Kemarin sore henpon saya terus saja bergetar tak karuan. Ada panggilan dari nomor baru. Saya pun mengangkatnya. Sayangnya tidak ada jawaban dari penelepon. Ketika saya matikan ia malah menelpon kembali, sama saja ia tidak berbicara sepatah kata pun. Saya tutup lagi, dan kejadian yang sama terjadi. Saya jengkel.

Setelah tidak saya hiraukan. Berharap penelpon itu berhenti mengganggu saya. Ia mengirimin sebuah pesan singkat alias SMS. Sayang sekali sodara-sodara SMS itu tidak berisi alias kosong. Setelah mengecek isinya mungkin terselip dimana eeh malah masuk lagi SMS secara beruntun ke henpon saya. Dengan canggung saya buka pesan itu kesemuanya. Sayang sekali sodara-sodara isinya tidak ada. Saya pun tidak menghirukannya. Biar saja ia capek dengan ulahnya itu. 

Ba`da magrib, saya onlen menemani blog WP baru saya ini. lagi-lagi sodara-sodara seangkatan, setanah air tercinta dia yang entah siapa menganggu saya dengan mengirimi SMS yang tidak lagi kosong kali ini. Ia mulai mengisi pesan singkat itu dengan hanya berisi [ :- ]. Yaa, SMS itu dikirim beberapa kali membuat saya geli menyentuh henpon yang hanya saya beri getar.

Akhirnya saya matikan itu henpon yang sedang dijahati orang dengan harapan ia dapat beristirahat sejenak. Namun selepas shalat taraweh saya sodara-sodara seblogger dan sedunia selancaran internet sekalian, ketika saya hidupkan henpon saya itu bagaikan kesetrum tangan jika menyentuhnya. Ada berpuluh-puluh SMS yang ia kirim berisikan [ -md ]. Entah apa maksud dari pesan aneh itu. Saya pun tak menghiraukannya. Pikir saya, 'makin di ladenin makin cari ulah. Jadi nggak usah dihiraukan saja, nanti capek sendiri dia'. 

Ingin sekali mem-blacklistnomor tersebut. Sayang sekali henpon jenis yang saya pakai tidak menyediakan fitur seperti itu. :(

Saya cuma mengupdate status tentang keberadaan nomor ajegile itu sampai saya tertidur di kasur. Dan saat saya dibangunkan sahur oleh Mamak, henpon saya mengeluarkan light yang terus berkedip menandakan ada pesan. Ketika saya buka, inbox saya sudah penuh dibuatnya. Satu persatu saya hapus SMS usil sebelumnya. Tapi ternyata sodara-sodaraku yang sedang membaca tulisan blog ini, pengirim SMS itu masih yang semalam dan ulahnya masih saja sama. Saya jadi pusing. Akhirnya saya biarkan henpon itu begitu saja dan saya keluar kamar untuk makan sahur. Selepas makan sahur saya cek inbox henpon saya malah sudah penuh lagi. Saya pun mengambil tindakan untuk membalas satu pesannya dengan isinya;
siapa kamu? kenapa menggannguku? aku nggak akan marah, semoga Allah mengampunimu.
Setelah pesan itu terkirim. Ia masih saja mengulangi ulahnya. Akhirussalam saya menidurkan nomor henpon saya dalam waktu yang entah sampai kapan. -_____-

Image

Dengan masalah yang seperti ini membuat kita mudah jenkel. Adakalanya teman menghubungi kta dengan tujuan yang lebih penting malah terpending gara-gara keisengan. Saya dalam berorganisasi sering dimintai menjadi CP (contac person), dengan tidak keberatan saya menyetujuinya. Hanya saja, kalau sudah begini ya sabar-sabar saja. Namanya juga orang iseng, mau diladenin lebih iseng lagi dia. Itu siih caraku berpikir. Kalau kamu gimana nanggapinnya? :D

10 komentar:

  1. ---------------------->

    BalasHapus
  2. aku belum pernah punya henpon Is, jadi ya belum pernah mengalami spt ceritamu itu

    enaknya sih dicuekin saja, jgn diambil hati, ntar juga capek sendiri

    BalasHapus
  3. Ah, masa sih mba el ga pakai henpon. :D

    Iya nih tp masih saja dia usil. Smpai hari ini henpon masih isni matikan. Hiks
    :'(

    BalasHapus
  4. Cuman orang iseng dan yang pasti di kenal kakak, mungkin dia suka sama km kak.
    pengagum rahasia kali.
    Mendingan gak usah diladenin, kalo kita respon dia malah seneng.
    ntar juga berenti sendiri kalo udah capek :D

    BalasHapus
  5. Pengagum rahasia kok jahat banget. -_-
    Ckck...
    Iya nih kuh, smpe saat ini aku jadi malas aktifkan henpon. Biar saja begitu. :D

    BalasHapus
  6. biasanya yg suka iseng gitu ya cm temen deket saja...
    :P

    BalasHapus
  7. kalau saya juga akan nyuekin yang iseng begitu. tapi jangan-jangan orang itu kenal mbak dan mau cari perhatian :D

    BalasHapus
  8. Dihas, kayaknya sih gitu, cuma malas banget cari tahu, buang2 waktu dan pulsa saja. ckck kasian juga 3 hari dia keroyokin inbox aku, nggak ada respon akhirnya dia mogok sndiri. Yossssssh!

    Rian, aduduh... cari perhatian kok malah ngejahatin sih... ckck :D

    BalasHapus
  9. aku juga dapat sms iseng, ga usah diladeni saja... biar dia tahu di dunia ini juga ada orang-orang yg sabar walau diisengi terus

    BalasHapus
  10. Sepakeeeeeeeeeet sama kamu R10, kalau diladenin kesenangan dia. :)

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers