UA-89306807-1

Warna-warni OSILASI 2012

Masih semangat, sobat blogger tercinta? Hehe...   :D

Kalau saya sendiri lagi sakit pinggang nih, badan pegel banget seharian berdiri dan koar-koar jadi moderator serta instruktur OSILASI (Orientasi Silaturrahmi Aneuk Fisika).#tetep maksa buat postingan pulak. :D

Tiga hari sebelumnya saya mengalami demam karena pancaroba. Saat itulah panggilan dari panitia ospek 2012 meminta saya untuk hadir dan menjadi instruktur. Ya! Mereka meminta saya menjadi instruktur sekaligus mencari beberapa teman seangkatanku, namun sayangnya hampir semua yang berpotensi dalam ngospekin anak baru sedang enak-enaknya liburan di kampung. So, saya dan beberapa teman memutuskan untuk hadir dan membantu apa yang bisa, karena dari panitia saja kekurangan orang. 

Tapi, setibanya saya tadi di jurusan malah dihadapkan dengan permintaan panitia ospek untuk menjadi moderator acara inti hari ini. Kontan saja saya tidak terima. Selain saya tidak bakat marah-marah dan sok berkuasa dengan adik-adik baru, saya tidak suka ditodong!

Ditodong jadi moderator. -__-
Tapi, mereka terus saja meminta dan akhirnya saya pun luluh. =,=

Suasana ketika dosen memberi materi tentang akademik kampus dan laboratorium fisika. ^0^
Sudahlah sudahlah. :D
Acara berjalan dengan lancar, sejam dosenku berkoar-koar bersama mahasiswa baru akhirnya acara dilanjutkan. Dari panitia meminta saya untuk mengisi games (sebenarnya inih bukan ngegames sih, haha), yakni mereka anak baru diminta untuk nulis surat cinta. Hoho... Pas banget tu sealiran, kan saya penulis nggak laku di dunia nyata. Dubraaaaaaaaaaaaakkk. :D
Oleh yang cowok menulis surat cinta untuk kakak letting yang cewek, dan yang cewek nulis surat cinta buat yang abang letting yang cowok. Daaaaaaaan, kontan saja mereka MENOLAK!
Baah, berhubung ini adalah perintah dari kakak letting mereka tentu tak berkutik dan menurut. Berbekal pengetahuan menulis, saya sedikit membimbing mereka menulis, apa tulisan itu buat gombalan, lucu-lucuan, atau sekedar menyampaikan perasaan. :D

Dalam waktu 10 menit mau nggak mau surat cinta itu jadi juga. Dan tahukah kalian? Merekaaaaaaaaaaaaaaaa oh tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaak. Sumpah! Pande banget nulis surat cinta. 

Selanjutnya....

Sebelum saya mengumumkan pembagian kelompok dan penyerahan kepada Instruktur, agenda yang tidak bisa dilupakan adalah makan siang. Ya donk, mampos anak orang mana berkutik kami. :D
Sembari mereka makan siang, saya melanjutkan misi menemukan surat cinta yang ter ter ter. :D
Setelah membaca semua surat dan mengacuhkan jadwal makan siang, kiri kanan adik letting minta saya makan dulu tapi saat itu saya sedang tidak lapar (banget). Hoho... Jadi saya ketawa-ketiwi aja depan mereka sambil nyeleksi dalam 20 besar (kira-kira segitu deh, soalnya nggak ngitung), terus karena waktunya pembagian instruktur, tunda deh milih ter ter ter-nya.

Kelompok-2 (USAHA), instrukturnya saya sendiri. ^0^
Ada tiga tugas yang diturunkan kepada instruktur kelompok.
1. Buat yel-yel
2. Buat pementasan (apa aja boleh)
3. Sharing tentang kampus

Kepada kelompok Usaha, setelah mengenalkan diri (soalnya saya berkoar-koar di depan nggak nyebutin nama sih, hehe) saya berbagi kisah dan semangat kepada mereka. Salah satu yang saya sampaikan adalah, 'kakak di sini diantara kalian, kali ini kakak yang berbicara untuk kalian, tahun selanjutnya adalah kalian, tapi ada satu hal yang kakak inginkan dari semua dalam kehidupan kakak, kakak ingin menjadi seseorang yang dirindukan, diingat, bukan dilupakan'.

Menceritakan tentang kuliah adalah sepetak tanah, dimana mereka yang menanam merekalah yang meregut hasil. hehe, intinya gitu deh. Soalnya pas saya bicara mereka dengar dengan seksama, saya sampai nggak nyangka kok bisa ya saya memotivasi mereka seperti ayah Burlian (novelnya Tere Liye). Mungkin, itulah manfaat dari membaca. Hehe... :D

Kemudian saya mengarahkankan membuat yel-yel, sembari mereka berlatih saya meminta izin menyeleksi surat cinta hingga menemukan 7 dari 74 surat cinta ter ter ter deh. Hehe... :D

Dan ada yang WOW ternyata. Sebenarnya ada tiga surat cinta yang dialamatkan untuk saya. Seeekiiiielah gaya benner. Haha, hanya saja karena satu surat cinta gugur di babak seleksi pertama, dan saya kewalahan milih satu surat cinta yang mana diantara kedua ini. Hah? Segitunya, Isni?
Hehe, begitulah nyatanya. Surat cinta dari Ade dan Gunawan keduanya sederhana dan mengalir. Mereka menulis seperti nggak ada beban, nggak takut kalau nanti malu. Kata-kata yang mereka pilih juga ga berbelit-belik, langsung HAP HAP HAP kok kata anak-anak baru itu. hoho... so, akhirnya saya milih surat cinta Gunawan karena tulisannya rapi banget dan lebih panjang. :D
Gombalan dan rayuan Gunawan itu femiliar aja sama mata saya. Ckckck... :D

Ngedampingin doi bacain surat cinta buat Isni. ^0^

Dan, pas tahu anaknya yang bernama Gunawan adalah doi yang suka senyum pas saya lagi bicara di depan. Kita sama-sama terkejut. Doi nggak nyangka tulisannya terbaik dari teman-temannya. Sedangkan saya nggak nyangka doi jadi pasangan hari ospek. Dweeeeeeeeee doi imut-imut dan saya amit-amit. Hahaha.... :D

Pentas Kreasi
Usai menggoda 4 (karena waktunya mepet) mahasiswa baru, akhirnya acara dilanjutkan kembali yakni pementasan yel-yel dan kreasi bebas. Kelompok saya sendiri menyanyikan yel-yel kombinasi lagu dari Sik-asiknya Ayu Ting Ting dan lagu yang judulnya ABG (kalau nggak salah sih soalnya saya nggak pernah dengar tu lagi ajegile banget. Haha). Untuk pentas kreasi, kelompok saya menampilkan sebuah lagu Agnes 'Tak Ada Logika'  yang dikemas ala hip hop, sedangkan teman-teman lainnya kebagian tugas ngeperagain alat musik, saya sendiri ikutan mainin gitar buat mereka membuang rasa malu, itu lhoo kaya yang di film Yamada Taro dalam lagunya 'Happiness'.

Dan doi ternyataaaaaaaaaaaa ternyaataaaaa, hiks hiks... :(

Suasana ospek nano-nano rasanya. ^0^
Lihaaaat lihaaaat itu di gambar sebelah si doi lagi ngerayu temen kelompoknya dalam sebuah lagu. Waaaaaaaw hati saya langsung teriris dan kompak bangeeeeeeet adik-adik neriakin Gunawan itu SELINGKUH!. Wkwkwkwk... baru juga nyatain cinta udah nyatain cinta lagi sama yang lain. Haha... Sedang nyanyi doi malah sempat-sempatnya bela diri, 'kak, kan kami nggak tahu' terus langsung nyambungin lirik dan menikmati harinya yang guek sukaaaaaaaaa gaya elu dek. Apa adanya dan natural!
:D

Detik-detik acara selesai.

Gambar di atas menceritakan keusilan dari tahun ke tahun, setelah dibuat-buat kerusuhan dan mengusili yang berulang tahun. Mereka dibuat merenung dan BRUUUM! Mereka kena siram air campuran tepung dan telor. Isssh saya langsung kabur jauh-jauh. :D

Usai acara usil itu. Mereka dikumpulkan di halaman depan kampus dan salam perpisahan. Panitia, instruktur dan alumni berdiri di depan. Menerima uluran tangan dan saling bermaafan. dari adik-adik letting ini ternyata mereka sudah diamanahkan untuk membawa kado apa saja isinya (syaratnya murah meriah) untuk dihadiahkan kepada kakak letting yang mereka senangi. Saat bersalaman itulah satu per satu kado itu disambut oleh tangan saya, dan ternyata banyak jugaaa. :D

Atas semua pemberian mereka saya hanya bisa mengatakan TERIMAKASIH, SUKSES YA DEK,  dan KEJAR MIMPIMU. :)

Menuju jalan pulang. ^0^

Badan sudah pegel, mata sudah ngantuk, dan memang waktunya sudah untuk pulang. Tapi sebelum pulang kami kakak letting akan mengembalikan mereka anak baru dari Jurusan kepada Fakultas, yang di sana akan ada seremonial pengesahan anak baru menjadi MAHASISWA dari dekan dengan mencabut semua atribut ospek dan memakaikan baju almamater. :)

Selanjutnya saya bertemu teman masa kecil, Dek Biet sekarang kuliah di Jurusan Matematika. Lihat kantong kresek pada stang motor saya isinya apa? Yosh! KADO. Banyak juga yang senang dengan saya. Hihi... habisnya saya nggak bisa bentak-bentak mereka, bisanya godain doank. Ckckck

Satu kado yang saya senangi bukan karena dia bermuka lebih mewah dari segala jenis hadiah, bahkan bila dari segi harga ada yang lebih mahal lagi (mungkin). Namun boneka itu, sejak saya melihatnya saya langsung SUKA. 

How?

Sesederhana surat cinta Gunawan. Karena saya pengen banget dapat hadiah boneka tapi tidak pernah mendapatkanya. Sekaran? Yeeeeeeeeeeeeeee! Saya punya. Haha :D
Maklum, baru sadar kalau saya nggak punya boneka di kamar. :D

Buat semua yang udah ngisi hari-hari saya di hari ini, WELCOME to my LIFE. :)
Kakak harap, kita bisa menjadi teman dan adik kakak yang baik baik di kampus maupun di luar kampus.
^0^

Salam sayang dari kakak keshil ini, yang bela-belain pakai kacamata biar sedikit berkesan dewasa. haghag... :D

Salam semangaaaaaaaaaaaaat, Fisika Go Go! Waka waka ee eee.... :D

12 komentar:

  1. wow .. lihat dr foto fotonya seru banget ya acaranya Is, kalau km dipilih jd moderator pasti ada byk alasan yg kuat, salah satunya mungkin supel, ramah, pandai menghidupkan suasan, dan ... cantiiiik orgnya :)

    BalasHapus
  2. Yaa Mbaak, seruuu banget, anak-anak barunya nggak ada yang sok cantik dan caper, jadi saya senang dengan mereka. Terus mereka berani.:)
    Klau mslah knpa saya yang dipilih, karena nggak ada yang lain (pakai jawaban itu aja mbak el, hahaha). :D

    BalasHapus
  3. Hehe, makasih lho Mbak Yani atas kunjungannya. :)

    BalasHapus
  4. wah wah memang gitu saya juga kurang suka juga kalaw ditodong todong kesannya maksa gitu.Hehehehe. Beruntung juga ya jadi panitia Opspek, Saya aja belum pernah.

    Salam dari Blogger Pontianak. Kalimantan Barat. Izin Follows ya. Cheersssssss

    BalasHapus
  5. Begitulah adanya, kurang personil Pak karena masih rame yang mudik dan belum balik. :D
    Hehe, tiap tahun saya ikut serta dalam Ospek. :)
    Silakan Pak, saya folback juga. Terimakasih sudah berkenan mampir. ^0^

    BalasHapus
  6. aku kurang setuju loh sama ospek...

    semoga kalau ada ospek di masa mendatang, ospeknya bermanfaat seperti bakti sosial, membersihkan jalan, membagi sembako, membangun mushola yg rusak, dll

    kegiatan bermanfaat seperti baksos misalnya insya allah akan dapat mengakrabkan mahasiswa senior/junior

    BalasHapus
  7. hahaa, ospek selalu punya cerita sendiri ya isni :D
    btw, saya punya award buat isni, silahkan ambil di rumah saya yah :mrgreen:

    BalasHapus
  8. R10, kalau baksos emang ada jadwalnya sendiri. Kalau saya sendiri setuju dg ospek, krna di sini mengajarkan arti kekompakan, kebersamaan dan cinta kuliah.
    Pendapat kita beda-beda itu wajar. Trimakasih R10 sudah mampir. ^_^

    BalasHapus
  9. Teeyara, hehe... ya donk. :D
    Waaaw, apakah itu? Rumah yang mana nih, kamu banyak rumah juga kayak aku sih. :p

    BalasHapus
  10. keren. tapi, saya tetap gak suka ospek yang pake lelucuan gitu.

    BalasHapus
  11. Semoga kampus Tra nanti nggak pakai lelucuan begitu ya. :D

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers