UA-89306807-1

Kampus Biru

Pertama kali saya menginjak dunia kampus pada tahun ajaran 2009. Menjadi lugu diantara mereka yang senior dan menjadi teman diantara temana-teman. Perlahan saya bisa menyesuaikan diri di sana, bahkan lebih cepat dari dugaan saya sebelumnya. 

Kampus itu sudah tua, ada gedung yang di rombak ada yang bagaikan rumah sakit angker. Tapi, tetap saja peminatnya banyak. Salah satunya adalah saya. :D
Kenapa nggak kuliah di luar aja, Isni?
Duuh, Mamak dan Bapak nggak kasih restu. Pengen sih saya bisa mandiri, biar tunggang langgang jadi anak rantau, hanya saja mamak duluan kuatir kalau saya mati menahan lapar. :D

Paman saya yang sedang reuni dengan kampus biru. ^0^

Tepat satu semester saya menginjak hari-hari di sana, kami dihadapkan dengan isue yang benar-benar nyata. Bahwa kami semua harus hengkang kaki dari kampus, eeiits bukan di DO. :D  Hanya saja kampus sedang dalam tahap perbaikan dan kami seluruh mahasiswa pindah ke berbagai daerah yang disewa oleh kampus untuk kuliah sementara. Kuliah di tanah orang itu rasanya seperti ngutang, teringat-ingat kalau belum bayar. :D

Lima semester kami berpencar mengikuti arah fakultas masing-masing, kampus fakultas tarbiyah yang merupakan kampus saya adalah paling jauh posisinya yakni di Surin. Kalau dari rumah memakan waktu 30 menit dengan sepeda motor. 2 tahun melakukan rutinitas seperti itu, tentu membuat adrenalin saya ngos-ngosan kalau mendapatkan hasil yang jauh dari kata memuaskan.

Oke. Lupakan penderitaan kuliah jauh dari rumah. Karena semua itu sudah berakhir. benar-benar berakhir, walau jauh dari parakira yang memakan waktu 2th itu, tak bisa dipungkiri kalau kami merindukan tempat yang selayaknya kami duduki di sana.

Sekarang semuanya sudah kembali, berkumpul pada satu area yang sama. Fakultas dan jurusan kembali bersinar, wajah-wajah rindu merona sudah. Walau tidak seutuhnya siap, pakaian baru itu sudah jauh lebih dari cukup karena mampu membawa kami pulang dan berkumpul kembali bersama satu keluarga besar; IAIN Ar-Ranirry.

Kampus biru, nama yang megah dan terasa asing di telinga saya. Saya mendengarnya kala ospek 2012 kemarin. Semua mahasiswa merasa bangga menggunakan almamater berwarna biru.

Diluar kekurangan yang pernah tercipta, baik itu kesengajaan maupun ketidaksengajaan. Yang namanya keluarga, pastilah saling merindukan. Biar celoteh sana sini hinggap di baranda kampus, menuding dan dituding. Tujuan kita di sana tetap sama, memulai dan mengakhiri dengan indah.

Maka saya dan kiri kanan dari badan ini merasakan hawa yang sama. Wajah berseri, sapa menyapa saling bersahutan. Dari sudut yang paling jauh melihat wajah yang lama, kontak mengenali langsung keluar sapaan. Lihat ke arah lain, teman lama. Sambil jalan, teman lama. Sambil berbincang dengan teman baru, aaarrrgh bahagia sekali mendapatkan sapaan demi sapaan, menyapa mereka yang sudah lama sekali tidak bertemu dalam satu lingkup yang sama.

Kau tahu bagaimana rasanya bertemu dan merasakan kekeluargaan yang telah lama tidak merasakannya? Hanya ada rona ceria di wajah dan senyum tulus membalas sapa; rindu ini berkembang biak dengan baik.
:)

Dan tujuan akhir yang indah saya adalah menyelesaikan kuliah dengan segera dan ingin segera merantau. Kemana? Apa akan diizinkan?
Entah, hanya ingin mempraktekkan tanggung jawab mandiri. :D

Kampus sudah baru, akankah generasi baru kian menggulung prestasi. Semoga saja. :D

5 komentar:

  1. Ahaha, ayo, cemungudh eaa!! :p

    Btw, ada award nih, cekidot beh --> http://ordinary212.blogspot.com/2012/09/the-liebster-award.html :D

    BalasHapus
  2. Mkasih Kak Eci.
    Wah award lagih, udah dapat duluan kak. Kalau ada lagi, jangan sungkan lempar ke mari lagi yaaw. :D

    BalasHapus
  3. Kampus sudah baru, akankah generasi baru kian menggulung prestasi. Semoga saja.

    Aaamiiinnnn ......

    Semangat untukmu :)

    BalasHapus
  4. Iyaaaaaaaaps, bener banget. #sambut semangat dari Indra.
    Thanks ya, Sob. ^0^

    BalasHapus
  5. masih pakai nama IAIN yah, ga ganti pakai nama UIN ?

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers