UA-89306807-1

Muslimah, seperti apakah kamu itu?

Muslimah, seperti apakah kamu itu?

Aku telah membaca banyak buku terkait namamu. Tapi yang kudapatkan adalah penjelasan yang berbelit. Aku kesembelit tidak memahami. Sulit! Sungguh sulit menjadimu!

Menjadi yang dipilih memang tidak mudah. Kiri-kanan sedang bergilir ceritera muslimah. Nama itu benar-benar ada lagi. Lagi dan lagi. Sungguhan kah?

Lantas, seperti apa muslimah. Aku ingin berkenalan dengannya. Sekejap bolehkan diri ini melihat barang bernama muslimah. Teori sudah tak lagi dapat kutelan. Muntah!

Muslimah, kenapa nama itu begitu di cari. Sebagian penyair menyatakan ialah permata yang dicari. Dicari? Lagi-lagi, nama muslimah itu!

Dan suatu petang, diantara elang pembawa semburat senja. Terpaan angin menyinggung rona pipi pucat pasi. Untuk kesekian kali, aku berbisik pada mereka sang alam. Bolehkan aku berkenalan dengan muslimah yang dicari. Bolehkan aku bertemu dengannya. Sekejap, seperti hembusan angin.

Benar saja! Saat itu pula muslimah datang. Ketika kupejamkan mata, aku diperkenalkan dengan sosok bernama muslimah yang sungguh memesona. Aku tidak mengenalinya, ia sangat kental dengan keseharianku! Ia seperti selalu bersamaku. Tidak pernah jauh. Apa yang kulihat tanpa tipuan, benar-benar indah. Segala kekurangan yang pernah kuketahui bagaimana sakitnya ia pendam, dari semburat senyum di bibirnya tidak sama sekali bersisa. Sirna sudah kekurangan yang ia pernah merasa malu. Ia benar-benar cantik. Mumtaz!

Klise!
Mataku terbuka. Yang kudapatkan diri sendiri yang mengiri. Sungguh iri dan ingin berlama-lama lagi dengan muslimah itu.

Sekarang aku mengerti, kenapa ia dicari, ia dipilih. Aku paham!

Kalau begitu, aku akan mencoba karena jalan Allah telah terhelai. 

6 komentar:

  1. Kenalkan aku dong sama 'muslimat' itu .. :)

    BalasHapus
  2. Hhehe, kenalin nggak yaaa. :D

    BalasHapus
  3. Kenalin laah ... kan aku lagi nyari jodoh #loh :D

    BalasHapus
  4. Lhoh? Kok mau dapat jodoh, yaa ga usah di tunjukin, mana hati memilih aja. :D

    BalasHapus
  5. kalau mau kenalan dgn muslima2 indonesia, bisa

    main ke myquran.org, ada board khusus akhwat

    BalasHapus
  6. hah? mksudnya kaya gmna tuh?

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers