UA-89306807-1

Wanita Muda Berumah Tangga

Adekku yang suka banget campur tangan di kompor. -_-
Sudah dua hari rumah hijau tanpa sosok mamak, tak hanya mamak saja, kakak juga. Kata mamak, waktunya kakak refreshing selepas menyelesaikan tugas skripsi dan tamat kuliah. Tepatnya bukan liburan, melainkan ada acara keluarga di Lhoksemawe. 

Adapun hari-hari saya selama dua hari tanpa mereka bagaikan wanita muda berumah tangga. Dimana pagi-pagi sekali mengikuti suara azan dan berlanjut ke arah dapur. Memasak nasi, membuatkan secangkir kopi buat bapak, teh hangat buat adik, dan menyiapkan menu sarapan pagi.
Sebelumnya saya akan berbagi cerita dua hari sebelum keberangkatan mamak. Mamak tampak khawatir dengan hari esok. Aku meyakinkan mamak bisa menyiapkan semuanya dan baik-baik saja. Selama dua hari itu mamak terus saja mendikte apa saja yang harus kuperhatikan. Apakah itu pintu rumah, jendela, air bak mandi, genteng bocor, ah... kalau kukumpulkan semua nasihat mamak bahkan mengalahkan catatan resep pilihan yang aku minta untuk jaga-jaga menu yang lagi mood aku siapkan.

Mamak mendikte tiga resep khas keluarga kami. Yaitu kuah asam keung, tumis kangkung dan ikan masak tumis. Sebelumnya aku cuma baru pernah memasak ikan tumis. Selainnya baru kemarin kucoba. Alhamdulillah kata bapak enak. Yang menyenangkan sekaligus mengharukan, seluruh keluargaku paling tahu kalau sebenarnya aku tidak pandai memasak karena malas ke dapur. Akan tetapi, kata-kata bapak kemarin malam membuatku sadar terhadap pekerjaan wanita yang satu ini.

Bapakku berkata, 'seminggu nggak ada mamak, uning sudah pandai memasak'.

Ah, sebegitukah?

Aku yakin juga kok bisa masak. Cuma karena malas saja. :D

Setelah dua hari ini, aku janji deh nggak mau piara malas ini lagi. :)

Karena selain suka buat kue, aku harus suka juga buat masakan, minuman, mengurus rumah, dan banyak lainnya yang biasa mamak lakukan untukku. Biar keluarga makin sayang katanya. Haghaghag... Ooops pliiiiiiiiiiiis jangan bilang kalau aku begini karena ngebet nikah. -_-
Hehe
Kalau nggak belajar sekarang, kapan lagiii? XD
Ya kaan? Kan? :D

Makasiiiih banget buat adekku yang senantiasa berkata jujur dan mendorongku dalam segala hal, termasuk bikin aku nangis. :'(
Hiks

Hehe, bahkan temanin aku masak. 

^0^


Heeiiiiiii sobat blogger, maaf yaa kalau aku udah jarang BW. Soalnya ini dengan seabrek tugas dan masa-masa ujian. Ooops, aku kan wanita muda berumah tangga. Wkwkwkwk...

Jangan malas-malas belajar yaaa prend. ^_^

8 komentar:

  1. maaf oot, itu kakak isni pakai app apa edit fotonya? 1 foto kan itu diatas filenya... maaf jika malah spam, ditunggu jawabanyanya

    BalasHapus
  2. hehe pakai photoscape, Mahdi. Coba aja, mudah kok. ^_^

    BalasHapus
  3. eemm lezat pasti enak tuh.hehehe
    :D

    BalasHapus
  4. niat belajar masak untuk persiapan nikah yah? :D

    BalasHapus
  5. Wanita Muda Berumah Tangga -> ane suka wanita yg begitu..hehe

    BalasHapus
  6. Hmn...; ya nggak yaa... :D

    Hahaha... tq udah mampir sob.

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers