UA-89306807-1

Hari Pertama KPM: Kloooooooop banget daah...

Hhhaii hhaiii prend blogger tercinta, aku mau curhat yaaaak... padahal sengaja kemarin beli buku curhat spesial buat mencatat kisah seru di masa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat). Tapi berhubung teman baruku yang ceria nan baik hati serta tak lupa beriring salam mari sama-sama kita besok pagi berniat pulang bareng pakai motor Geuchik Lamnga. Pokoknya, siiiip deh doi bernama beken Oja.

Sebelumnya nih,, aku berserta 8 teman lainnya yang berbeda jurusan dan baru saling kenal ini bergabung jadi satu ikatan keluarga di rumah Geuchik, hmn.. yang cowoknya inap di kantor desa. 

Oya, tau nggak sih kejadian sedari tadi pagi itu.... hahhaa.... ketika acara erah terima mahasiswa dari kampus ke kecamatan dan kecamatan serah terima ke desa, usai deh acara bla bla itu dan kami berkumpul dengan teman seperjuangan desa Lamnga, tiba-tiba ada suara ginih "Yang mana anaknya Pak Bur?"

Dubraaaaaaaaaakkkk!

Siapa pulak itu.
"Saya Pak..." #salam dengan si bapak yang kayaknya aku kenal deh itu.... huhu ternyata kawan kantor bapakku....

Yaaaaaaaaaaaap!
Aku kena KPM di kantor camat tempat bapakku ditugaskan. Hellloooo... sedari tadi sengaja simpan ini mukak biar orang kantoran pada nggak ada yang kenal, aikh.... bocor jugak. Adaaa pulak bapakku pakai bilang gini pas temennya nanya mana aku?
"Kadang ciet ka dimeusom" Mungkin dia sudah bersembunyi. Wkwkwkkwkwkkwk paaaaaaaaaaaak, tauk ajaaakk... ckckck....

Eh prend, alhamdulillah geuchik yang nampungin kami ini ramah bangeeeeeeeeet bangeeeeeet deh baiknya.... rumah disedian gratis, cuma makan ajaa kita sepakatin gimana. Klop deh! Kalau mau pakai telepon, pakai aja gratis ga pakai bayar, kipas angin disedian, sampe bola lampu tidur malam ajaaaa dibeliin. Adududuududu.... cakeeeeeeeep!
Komputer, meja belajar, kompor, kamar mandi asiiiiiiiiiiiik banget deh... terus masyarakatnya itu lho, meuriaaaaaaaaaah dan ramah. Sssstttt.... jangan ribut-ribut, semenjak ni hari aku sudah keluar kampung dua kali... pas balik kedua kalinya kesasar. Wkwkkw padahal udah di depan pintu gerbang, nih aa otak ga pernah mau ingat jalan. #pilin-pilin bulu karpet

Terus desa Lamnga ini terpilih desa percontohan syariat islam seprovinsi lho... pas aku tanya gimana ceritanya kok bisa? Katanya semua infrastruktur keagamaan di desa ini berjalan dengan baik, pengajian pemuda ada, pengajian orang tua ada, pengajian wanita ada, pengajian anak-anak juga ada, dan yang bikin kami tercengang adalah di sepanjang jalan desa Lamnga ini dikelilingi oleh pamplet asmaul husna. Kereeeeeeeen, pas aku tanya itu gimana kisahnya kok ada. Kata bu geuchiknya selepas kami shalat magrib jamaah di mesjid, itu dari dinas syariat islam langsung. Wuuuuiiiis.... meutuah ban mandum rakan...

Prend, udahan dulu yaaaw curhat sekilas tentang hari pertamaku di kampung Lamnga. Okey okey, iniii niih si Tuti temenku yang berpipi ranum ngajakin wudhu` buat shalat isya... doi lucu deh... wasiatnya ketika pulang shalat dari mesjid tadi adalah,"nanti kalau tidur jangan ada yang tutup muka ya"
Haghaghag... Tutiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii plis deh.... 
:D 
Bareng Tuti di kantor camat pas lagi serah terima mahasiswa.
^0^
Oyaa satu lagi, alhamdulillah jaringan internet di sini kensyaaaaaaaaaaaaaaang buanget. Hoho... ^,^
Alhamdulillah, trimakasih ya Allah. :)

8 komentar:

  1. Mengabdilah kau di sana kakak..
    Jangan pulak main komputer, main internet..

    aduh.. bukan KPM itu namanya -__-"

    BalasHapus
  2. ckckckckc.. KPM kok sempat2nya online...

    BalasHapus
  3. hahhaha.... sempat-sempatin donk... ckckck "D

    BalasHapus
  4. memang mahasiswa sekarang gokil2, sukur deh di kantor yg banyak fasilitasnya, sukses selalu sob

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. menyimak ... dulu nggak sempat KPM soalnya ... maju terus mahasiswa. Hidup mahasiswa !!!

    BalasHapus
  7. Hhehhe,,, ga smpat KPM braarti belum selesai kuliahnya donk. :D

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers