UA-89306807-1

Mata Bengkak

Mataku bengkak. Rasanya sakit banget, tepatnya sebelah kiri kelopak mataku nyut-nyutan.

Tiga hari yang lalu aku mulai risih dengan penglihatan. Pakai kacamata rasanya nggak nyaman BANGET, buka kacamata JUGA nggak nyaman BANGET. Jadi serba salah. Kucek-kucek mata apalagi, kalau itu baju rasanya udah bersih putih deh. Tapi ini mata, yang ada bulu mata rontok eey dikira jatuh cinta. 

Dua hari yang lalu juga sama. Risih banget. Apalagi kalau natap si Leppi. Ngerjain animasi. Pelototin layar hape. Aduh, risih banget.

Kemarin, gejalanya meningkat. Bangun pagi berasa kayak baru berantem sama maling. Mata kiriku bonyok, bengkak, semakin risih.

Hari ini, bangun pagi rasanya kelopak mataku nggak mau buka. Kupaksain ajah. :D
Rasanya bertambah nyeri dan nyut-nyutan.

Kalau masalah mata bengkak sih aku biasa ngalaminnnya, tapi itu DULU. Kalau nggak salah ingat terakhir aku ngalamin iritasi mata yang bikin mataku bengkak berhari-hari gini itu semester empat deh. Itu pun setelah berkonsultasi dengan dokter katanya alergi ikan tongkol.

Sejak hari itu aku sangat menjaga makanan. Karena, kalau sudah begini sakitnya. Jangankan ikan tongkol, udang, daging, apaalah menu berlemak, sama sekali sudah tidak bisa kusantap. Bahkan, telor pun nehi.
Tapi, aku nggak makan ikan tongkol lho. ENGGAK!
Tapi kenapa mataku sakit banget. Risih banget.

Aikh, ini pasti karena mataku lelah, iritasi debu, makanya jangan begadang jangan pelototin lappimu terusan. Istirahat. Minum air putih yang banyak, kosumsi buah. 

Pasti deh, pasti deh itu yang bakal disampaikan kalau keluhan kugembar-gemborkan. Pasti. Yakin banget.

Yaudah deh. Kerjaan masih banyak. Banyak banget. Ga yakin bisa ga pelototin leppi. Tapi, iniii berat banget mata. :(

Eits, tapi pas aku ngerjaiin skrispweet kok enggak yaah, apa kesibukan pasca sarjana dan menganggur ini lebih menguras kinerja mataku?
Oh oh oh no!

Kalau udah gini apalagi? Cuma bisa kompres mata bengkak pakai handuk hangat. :(

2 komentar:

  1. aku juga pernah gitu! itu mata lelah... butuh banyak bobok... :)

    BalasHapus
  2. Itu tandanya disuru istirahat, Nesya. Hhehhe :D

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers