UA-89306807-1

anytime, terimakasih

teman, aku ingin katakan padamu beberapa hal. apa yang kupikirkan, apa yang tidak kusuka. karena, apa yang kurasakan juga penting untuk dipertimbangkan.

misalnya, aku tidak suka kamu temanku memarahiku, oh tidak, kurang tepat, tepatnya menasehatiku, mungkin juga menegurku di depan teman-teman. aku akan tersinggung. jika aku sanggup menampung, mungkin aku cukup malu untuk berkata, 'iya'.

aku sangat senang jika kamu memarahiku di belakang pintu, aku yakin kamu tidak akan menusukku dengan sapu. ya, aku dapat menerima teguran itu dan benar-benar ingin memperbaikinya. aku sangat-sangat berterimakasih karena sudah marah, menegur, menasehati. aku sangat-sangat menyukai perihal ini.

aku juga mau mengatakan, aku dapat membedakan perlakuan teman-teman. mana yang menganggapku anak kecil, dan mana yang dengan cintanya mamanggilku kecil. aku dapat merasakannya.

aah, tapi aku banyak mendapatkan panggilan sayang itu daripada anggapan itu. aku menikmatinya saja. besar kecilnya hati seseorang siapa yang tau, coba? nggak ada kan?

selanjutnya, aku mendapatkan banyak teguran dariNya. dan caraNya menegurku tidak pernah muncul dalam imajinasiku. sungguh gudangnya cara terbaik ada padaNya. misalnya, menegurku untuk mendengarkan kata-kata ibu lain kali, sebelumnya motorku mogok dan aku kapok.

masalah percintaan, aku mendapatkan ketenangan yang kucari. seketika aku bingung harus memberi jawaban apa atas pertanyaan, 'sakit hati karena apa?'
pertanyaan yang begitu sulit untuk kujawab jujur. aku tidak punya alasan untuk sakit hati karena kekasih. terhadap kekasihku, aku senantiasa memohon kepadanya agar membimbingnya, mengajarinya, jika ia merasa sulit untuk dilalui, tetaplah hatinya untuk mengingatMu. jika ia mengalami kesalahan seperti yang kujalani, berikan rasa penyesalan dan sembuhkan dengan perubahan. aku merasakan ketenangan, ia kekasihku bersama sebaik-baiknya Pembimbing. aku juga.

masalah keuangan, aku bersyukur tidak berlaku boros. kerjaan yang belum tetap, tetap berpenghasilan dan tabunganku lebih banyak dari sebelum kutinggal raih sarjana. entah bagaimana, biar sedikit, tapi air keringat sendiri.

aku bukan tidak mau mentraktir temanku, hanya saja aku perlu menjaga keuanganku hingga benar-benar layak digunakan. kita akan makan bersama. yang kedua aku ajak makan adalah, mungkin kamu. hehe

ramalan cuaca hari besok. aku tidak kuatir lagi. adaMu maha pengatur yang terbaik.

2 komentar:

  1. Hahaha, jangan khawatir. Semua orang yang menasehati kita itu berarti masih ada yang memikirkan kita, menyayangi kita, jangan beranggapan buruk kepada yang menegur atau menasihati kita, ~keep smile.

    BalasHapus
  2. Hhhehee.... iya, insyaallah. Mksih yaa udah mampir. Sesekali tegur2 jg ya baik lg silap atau tdk. :-D

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers