UA-89306807-1

Kenapa Harus Marah?

Emosi merupakan reaksi terhadap masalah yang tampak menjadi sangat penting bagi kesejahteraan kita. Sayangnya emosi seringkali muncul tanpa kita sadari prosesnya dalam pikiran kita. Malangnya, tak jarang kurang sensitifnya kita terhadap perasaan orang lain menjadikan hubungan hangat berubah panas.

Marah, kemarahan, salah satu jenis emosi yang kerap dilepaskan bukan tanpa sebab. Bagaimana jika ada yang mengatakan dengan linangan air mata, ‘Saya tidak tahu kenapa saya marah, semuanya terjadi diluar kendali saya, seperti ada yang menggerogoti saraf kepala hingga saya berteriak kasar dan menyuruhmu pergi. Aku tidak tahu kenapa’

Marah atau kemarahan adalah emosi yang paling berbahaya. Emosi yang diluar kendali kerap merusak perasaan orang lain, dan itulah kenapa pertanyaan ini terlontarkan, ‘kenapa harus marah?’

‘Kamu terlalu berisik’         

‘Kenapa harus marah?’

‘Kamu tidak mengerti keadaan saya’

‘Kenapa harus marah?’

Tidak memahami maksud pertanyaan itu sampai terucap jelas ketiga kali dan mengenang sampai hari selanjutnya. Kenapa harus marah?

Saya tidak tahu harus memberi jawaban apa kepada Anda atas pertanyaan itu. karena bukan jawaban yang dicari penanya, melainkan, kenapa harus marah?

4 komentar:

  1. Sakit, kecewa, dan MARAH adalah bagian dari hidup. Hadapi sakit, nikmati kecewa, dan lupakan aMARAH. Lalu redamkan dengan asmara.

    ck.. ck.. ck, begitulah kata-kata sok bijaknya. :D

    BalasHapus
  2. Redamkan dengan asmara, wkkwkwkwk...
    Bijak kali pun, kalau asmara yang bikin ngelunjak marahnya, acemmana? :p

    BalasHapus
  3. Satu lagi,

    Sakit menyadarkan kita pernah sehat, kecewa menunjukan kita pernah bangga, dan marah membuktikan kita pernah gembira.

    hahaha, selo isni, paling nikmat itu adalah kita bisa menerima duka dengan iklas. Pasti akan berbalik senyum semua yang pernah ditangisi. :)

    BalasHapus
  4. Hahahaha.... yayyaa semuanya ada feedback tiap problema kehidupan.
    :D

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers