UA-89306807-1

Pikiran Orang

Pernahkah diri kalian mendapat pesan seperti berikut ini,
Jangan pikir apa yang orang pikirkan terhadap kamu.
Tak terhitung jumlahnya aku mendengar kalimat serupa. Sialnya aku tak kunjung paham dan menerimanya dengan baik.

Dua hari lalu menjadi hari yang mengejutkan. Laptop kesayanganku dirawat inap, sedangkan tablet yang kugunakan hari-hari sudah lambat sistem kuputuskan untuk menginstall ulang disaat bersamaan aku telah kehilangan handphone sejak Februari lalu. Singkatnya, aku sama sekali tidak memiliki kontak yang dapat kuhubungi. Aku membeli handphone baru beserta nomor. 

Kembali mengaktifkan whatsapp dengan nomor baru dan melacak beberapa teman terdekat dengan berbagai cara.

Overall. Semuanya baik-baik saja. Hari ini laptopku telah sembuh dan menulis postingan ini dengan nyaman.

Namun yang sebenarnya ingin kutulis di sini adalah. Ketika gadget yang selama ini kugunakan untuk menulis sembarang kegiatan dan isi perasaan tidak difungsikan semana baiknya aku merasa hidup.

Hidup dengan memahami makna tidak perlu memikirkan apa yang orang pikirkan. Karena sejatinya aku tak akan pernah sampai pada apa yang dipikirkan oleh manusia. Yang perlu aku lakukan adalah terus berupaya untuk senantiasa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Tak perlu risau dengan apa yang menjadi benak dan rasa manusia terhadapku. Aku hanya perlu fokus dan terus jalan ke depan.

Aku mungkin tidak tahu kapan sampai dan apa saja yang menghalangiku untuk sampai lebih cepat. Tapi aku bersyukur masih memiliki tujuan yang sama walau setiap detik yang kulalui ada saja yang berbeda. Karena itu, sepatutnya aku senantiasa melibatkan Allah dalam setiap helaan nafas dan langkah.

Oke gaes, nggak perlu repot deh mikir apa dalam pikiran orang. Baik atau buruk penilaian mereka, tetaplah menjadi lebih baik dalam intropeksi diri. See you tomorrow one day one post. :)

1 komentar:

  1. Kereeen euy...

    Alhamdulillah jika lappynya dah sembuh...:)

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers