UA-89306807-1

Iftar Jama'i Di Bawah Purnama 2015


Berbuka puasa bersama atau kerap juga disebut dengan iftar jama'i adalah rutin dilakasanakan oleh setiap organisasi. Termasuk FLP yang berada paling diujung Indonesia turut melaksanakan. Dibawah bulan purnama, ukhuwah kita kembali dieratkan lagi olehNya.

Saya merasa spesial. Ini adalah pertemuan pertama saya dengan teman-teman FLP setelah menyeberang negara demi menuntut ilmu. Beberapa diantara mereka merupakan pertemuan pertama karena baru beberapa bulan lalu bergabung dengan organisasi kepenulisan ini. Tapi mereka yang baru bergabung, selalu menjadi hal mudah untuk bertegur sapa karena kita punya tangan saling berjabat.

Indahnya suasana berbuka bersama di FLP sehingga menjadi kerinduan tersendiri berada di dalamnya. Kebersamaan sebelum berbuka selalu diisi oleh kuliah singkat oleh ketua FLP Wilayah Aceh. Saya sendiri akrab memanggilnya dengan Abu. Yang paling saya ingat dari nasihatnya tentang keutamaan bulan suci Ramadhan ini adalah, senyum kepada kedua orang tua saja Allah beri pehala berlipat ganda. Pertanyaannya adalah, sudahkan tersenyum kepada Ibu dan Bapak hari ini?

1 komentar:

  1. huiiiihhh, keren kali kak udah blog nya...kepingin kami :(
    Hmm, meski gak ikut, tapi ikutan senang baca tulisan kakak...

    BalasHapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers