UA-89306807-1

4 Targetku Hari Ini dan Hukumannya Kalau Gagal


Hai... aku datang mau cerita lagi nih. Apalagi kalau bukan keseharianku yang enggak penting-penting banget buat kalian tau, sih. Tapi, yang namanya isi kepala pengen aja ditumpahin. Mumpung aku punya blog dan ini juga yang jadi alasan kenapa belakangan jadi lebih sering ngeblog kali ya. 

Kalau pun kalian baca postingan sebelum ini pasti tau deh jawabannya. Eps, kemarin aku cabut dipertengahan kelas lho untuk ke KL dengan Kak Dilla. Lumayan ngilangin stuck, tapi masih bersisa sedikit malas. Yap. Nah sedikit malas itu numpuk dan ngebukit dan akhirnya tumpah deh di sini. Apakah isi larva itu? Taraa.... yes, lagi-lagi aku ngedapatin temanku ke perpus. Padahal udah massage dia pagi-pagi buta ke Telegram, malah enggak dibaca. Eee rupanya telegramnya ada problem. Aku WhatsApp deh, dan ternyata temenku udah di perpus dengan temanku yang lain juga. Terus aku nanya, kok aku enggak diajakin sih?

Saudara-saudara, tahu enggak jawabannya apa. Yes, seperti yang kuduga, temenku pada ngira aku enggak minat ke perpus. OMG. Ini bahaya enggak buat aku sih sebenarnya. Aku jadi enggak tahu harus ngebalas apa pesannya. 

Teman-teman pada ngira aku udah enggak tertarik sama dunia luar? Sebegitukah? Ah, mungkin juga sih. Akhirnya aku lagi-lagi milih di rumah. Merem diri di kamar, ngeYouTube. Bosen, tapi ngebayangin suasana kikuk di perpus dan sama aja aku belum ngehasilin apa-apa sampa dini hari. Tidak produktive banget.

Terus, apa mereka salah dan apa aku harus marah?

No, no no. Aku enggak mikir ke situ. Cuma, ya kayaknya aku bakal makan persepsi teman-temanku deh. Buktinya aku makin ngerasa nyaman di rumah. Belajar sendiri yang lebih banyak tidur.

Oke, biar produktive dan aku enggak sia-sia sendirian di rumah aku bakal nargetin diri. Taraa, apakah targetku dan apakah hukuman kalau target itu tidak tercapai?

Target pertama, aku harus selesaikan Quiz dan Self Report Week-4 dan Week 5.

Target kedua, aku harus selesaikan pencarian sepuluh soal pre-postest untuk mini action research mengguakan Web 2.0 tool yang bocorannya aku bakal mengajarnya nanti siswa sekolah tingkat SMA di sini menggunakan aplikasi Tracker. Yes, aku sebelumnya untuk tesis juga ngembangin manual pembelajaran Tracker ya dalam bahasa Indonesia. Tapi untuk proses action researchnya nanti aku bakal mengajar dalam bahasa melayu. Tantangannya apa? Yang jelas itu di bahasa, karena mengajar Fisika pakai bahasa ibu pertiwi aja belijet banget apalagi pakai bahasa melayu. So, prepare jauh-jauh hari untuk ngenguasai kosa-kata dalam bahasa melayu dan semoga aku sukses, doanya ya doanya ya. Soalnya tugasan ini ada 30% nilainya. Besar lho, sama dengan tugasan ngeblog yang OMG aku belum nulis di blog juga hari ini.

Target ketiga, masih dengan tema tugasan action research dan demi mengejar nilai 30% aku harus ngemulai lirikin templete action research. Ngelirikin aja, Is? Enggak, targernya enggak harus siap hari ini kok karena deadlinennya hari Sabtu besok juga bakal presentasi dan aku memaklumkan diri untuk selesaikannya paling telat itu besok siang. Gimana? Jujur ngerasa ini berat banget, tapi bagaimana pun harus karena aku harus berdiskusi dengan temanku yang lain untuk minta tanggapan apa ada yang aneh dari isi template aku. 

Seterusnya target keempat adalah, aku harus nulis di blog self-direction.blogspot.com, di situ aku jauh banget tertinggal untuk ngelaporin apa aja yang udah aku pelajari sejauh ini dan jujur tiap kali nyentuh blog itu kepalaku sering mumet tapi walaupun demikian enggak bisa dibiarkan. Karena aku cuma dibolehin dua pilihan, nulis dalam bahasa inggris atau dalam bahasa melayu. Huhu, mending lirikin aja ke sana. Kalau luang aku nulis dalam bahasa inggris yang enggak seberapa dan kalau sok sibuk nulis dalam bahasa melayu yang rada ke-indonesian. Semoga dosenku memahami. *krik krik krik krik

Dan hukuman kalau keempat targetnya enggak kelar sesuai yang udah ditulisn di postingan ini adalah, apa ya? Aku belum kepikiran nih. Hhmn... oke, aku bakal uninstall facebook sekaligus masaggernya. Karena, itu yang paling ngeganggu aku kayaknya. Itu aja, Is. Kayaknya masih kurang deh. What? Tambah lagi, apa ya hukuman selanjutnya, aku harus uninstall BBM juga. Itu lebih-lebih mengganggu. Hahahha tragis banget yang di uninstall semua jalur komunikasi dunia maya, satu-satunya duniaku. Oke.... karena itu, sekarang perut lapar kan? Banget, ayuk cari maka setelah itu fokus. Oke. Siap! Laksanakan. 

2 komentar:

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers