UA-89306807-1

Cheese In The Trap: Drama Korea yang Harus Ditonton Mahasiswa!

Drama Korea yang dibintangi oleh Kim Go-Eun sebagai Hong-Seol gadis tekun dalam belajar dan pekerja keras dan Park Hae-Jin sebagai Yoo-Jung anak lelaki tunggal dari pengusaha kaya yang dikenal aneh bahkan oleh sahabat kecilnya.


Drama yang berjumlah 16 episode ini berhasil mengajak saya menuangkan unek-unek pasca menamatkannya. Bagi saya, drama Cheese In The Trap ini memukau di ending. Boleh dikatakan saya yang sedang mengidamkan ending seperti cerita ini. Ending yang seperti apa sih? Sebelumnya saya akan urutkan bagian yang paling saya suka dari drama ini beberapa diantaranya;
  • Drama ini mengangkat dunia mahasiswa, walau kisahnya berputar tentang keluarga, persahabatan dan cinta, kisah ini terbilang menarik.
  • Pemerannya (menurut pandang saya) tidak tampan atau cantik. Jika keduanya yang menjadi tolak ukur kamu memilih sebuah tontonan, mending stop sampai di sini rasa ingin tahunya. Jika bagi kamu alur cerita adalah nomor satu dibandingkan siapa yang memerankan, saya menyarankan untuk lanjut ke poin selanjutnya.
Dug! Ekspresi Prof. Kang lagi menasehati Seol saja menakutkan begitu.
  • Tidak perlu jauh-jauh ke Korea, pertemanan di dunia kuliah sekitar kita juga demikian. Ketika teman satu selompok tidak ada yang menggubris tugas dan beakhir mengerjakan seorang diri. Ketika presentasi pun sudah disiapkan skenario agar terlihat kerja sama tetap saja teman sekelompok bikin kacau dengan gagap presentasi dan tidak memahami materi. Seperti pribahasa mengatakan gara-gara tinta setitik rusak susu sebelanga. Hong-Seol sudah bekerja keras malah dibalas dengan nilai D. Nah, yang menariknya dalam konflik ini adalah ketika sang dosen yang paling dihindari mahasiswa bernama Prof. Kang mengomentari cara komunikasi Hong-Seol yang salah karena teman tidak bekerja malah dirinya mengambil bagian seluruh pekerjaan seolah terlihat paling menguasai. Lagi-lagi terjepit keadaan serba salah. Perasaan yang kerap dipikul mahasiswa. Tapi berbeda pada konflik semester selanjutnya yang masih dipegang oleh Prof. Kang. Penilaian telah dirubahnya tidak lagi berpusat pada kelompok, melainkan tigas kelompok tetapi penilaian secara individual. Saya langsung bertepuk tangan untuk solusi yang ditawarkan dalam drama ini. Namun Hong-Seol lagi-lagi satu kelompok dengan Sang Chul senior yang pernah gagal mata kuliah Prof. Kang yang dikenal pemalas dan pemarah. Sang Chul tidak belajar dari kesalahannya malah mengulangi berharap penuh pada Hong-Seol. Namun apa yang dilakukan Hong-Seol adalah menghapus nama Sang Chul dari kelompoknya karena tidak terlibat kerja sama. Sebuah keputusan yang berani!
Gara-gara mereka Hong Seol mendapat nilai D. Jangan jadi seperti mereka!
  • Lagi-lagi saya dibuat terpukau dengan cerita drama Cheese In The Trap ini. Yoo Jung dan Hong Soel sudah berpacaran namun mereka sangat profesional. Keduanya pegiat dan serius dalam urusan belajar, hingga pada satu episode kelompok Yoo Jung akan mempresentasikan laporan mereka. Son Min Soo gadis cupu yang tiba-tiba berubah meniru gaya Hong Seol kali itu melakukan kesalahan yang berhasil meledakkan amarah Seol karena telah mengcopy-paste laporannya semester lalu. Drama ini menambah poin penting bagi mahasiswa bahwa jangan sesekali berani plagiat karena sama dengan membodohi diri sendiri. Gitu lho, gitu Min Soo!
  • Tentang Min Soo yang berubah menyerupai Seol mulai dari cara berpakaian sampai gaya rambut. Pokoknya kalau dilihat dari belakang bener-bener Seol abis deh. Maka enggak salah dong Baek In Ha si wanita lem perekat dalam keluarga Yoo Jung salah melabrak dan menjambak rambut Seol malah korbannya Min Soo. Makanya, jangan coba-coba meniru orang lain. Jadi diri sendiri lho. Gitu, Min Soo, gitu.
Tuh, mirip banget kan? Nggak segitunya juga kali.
  • Tentang Baek In Ha dan Baek In Ho juga menyeret kita untuk merefleksikan diri, sebenarnya apa yang salah? Bukan siapa yang salah. In Ho sahabat sejak kecil Yoo Jung berlarut-larut dalam dendam. Bagi In Ho, Yoo Jung memiliki sisi aneh dan bermuka dua. 
Keren Yoo Jung, kamu terbaik! 
  • Bagaimana dengan Yoo Jung sendiri? Sama seperti Seol yang menjadi pacarnya dalam drama ini yang dalam tiap episode mendapat kejutan 'sisi lain' Yoo Jung. Sosok yang dikenal mahasiswa terbaik, terpandai, terbijaksana itu memiliki kelainan kepribadian. Yong Jung memberi pelajaran pada Sang Chul yang berkali-kali usil pada Seol bahkan berani mencuri buku catatan ujian Yoo Jung yang diberikannya untuk Seol dengan cara menerima lamaran magang Sang Chul di perusahan Papanya dan pura-pura ramah dengan memberi tips dan trik lolos interview untuk mempelajari tentang kerja sama dengan negara China. Nah, masalah ini sama halnya dengan jebakan yang diberikan pada Min Soo yang berani meniru Seol dan mencuri boneka couple mereka dengan cara memberi referensi bacaan (salah satunya laporan milik Seol). Keduanya mentah-mentah percaya! Seol menghabiskan waktunya untuk mempelajari Yoo Jung dan menerima, namun Yoo Junglah yang menyerah tidak ingin Seol lebih menderita pasca kecelakaan yang diakibatkan In Ha.
Foto selfie pertama Hong Seol dan Yoo Jung
  • Terkait sosok Yoo Jung dalam drama ini, saya setuju dengan Seol. Yoo Jung bukannya lelaki aneh, melainkan dia sedikit berbeda. Yoo Jung tidak mencelakai, hanya saja caranya dalam memberi pelajaran (karena sudah terlalu menurutnya) tidak lagi mampu ditahannya. Yoo Jung kesulitan dalam mengontrol emosi, namun saya suka pada semua cara dia memberi pelajaran pada teman-temannya. 
  • Kisah ini meninggalkan cara menilai seseorang, menjalin hubungan dan komunikasi, bahkan menjadi diri sendiri.
  • Di dunia ini kita berkemungkinan bertemu dengan siapa saja, jika sabarmu tidak dipandang baik maka luapkanlah (secara terdidik). Zaman sekarang, menjadi baik itu dipandang aneh. Tapi teruslah berusaha menjadi lebih baik semampumu. Ingat, kamu tidak aneh, hanya saja kamu sedikit berbeda dengan mereka.
  • So, saya menyarankan untuk kalian yang duduk di bangku mahasiswa dan lagi nyari tontonan yang meninggalkan pesan baik, Cheese In The Trap ini cocok untuk ditonton! Eits, mahasiswa tentunya sudah 18+ dong. *Peace!

7 komentar:

  1. Kakak udah khatam. Cerita2 yg di ambil dari webtoon biasanya memang bagus bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo hadirnya di TVN... Tv kabel yang selalu menghadirkan drama berkualitas

      Hapus
    2. Iyaa beneer kak. Jadi nontonnya egk sekedar lalaikan mata, tapi ada pesan yang bisa dipetik. :)

      Hapus
  2. Wah.. jadi ingin nonton juga nih.. keren..!

    BalasHapus
  3. Pernah nonton bbrapa episode.. karena kurang kocak..g namatin deh :D

    Tp setuju dengan poin2 diatas.. kebanyakan mahasiswa pasti pernah ngalami jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoo Jung cool banget sih merannya gmna mau kocak, ckckk salam kenal ya. :)

      Hapus

Beri jejakmu di sini yaaa... nanti saya balik ngunjung. ^0^
Salam kenal.

Google+ Followers